Blog

Home   /   Digital Marketing   /   Keuntungan Bekerja Online Di Virtual Office

Keuntungan Bekerja Online Di Virtual Office

Pernahkah anda membayangkan bagaimana enaknya bekerja dari meja kamar, seraya koloran, dan teh hangat di sebelah kanan mouse komputer? Kalau iya, maka impian kamu bakal berangsur jadi nyata. Kini, telah semakin banyak virtual office di Indonesia, di sejumlah kota besar laksana Jakarta, Bandung, sampai Semarang. Buat anda yang belum tahu, virtual office merupakan ruang kerja online, di mana seluruh jajaran direksi dan karyawan bekerja secara online, tanpa terdapat kantor fisik. Jadi, alamat kantornya pun pun online, tidak terdapat alamat nyata laksana nama jalan dan sebagainya. Kedengarannya unik, bukan?

 

Dengan majunya pertumbuhan teknologi dan internet sekarang, bekerja dari lokasi tinggal secara online/remote semakin populer ketimbang bekerja dikantor pada umumnya. Di samping itu ditebak 5 tahun mendatang akan tidak sedikit pekerjaan-pekerjaan rutin/kantor yang tergantikan oleh freelance (outsource) yang mayoritas bekerja di lokasi tinggal dan pun robot (AI/kecerdasan buatan).

 

 

Anda juga bisa loh berbisnis dan bekerja di bidang virtual office. Nah, kira-kira apa aja sih deviden yang anda dapat ketika bekerja di perusahaan virtual office? Langsung simak aja yuk!

 

  1. Lebih menghemat biaya oprasional

 

Keuntungan kesatu yang dapat didapat merupakan menghemat ongkos operasional. Tidak butuh mengeluarkan ongkos transportasi, menghemat pengeluaran santap siang di kantor yang mahal, dapat masak sendiri di rumah, dan deviden operasional lainnya. Hal ini tentu dapat memangkas pengeluaran serta dapat tepat guna dalam bekerja.

 

  1. Menghemat lebih banyak waktu

 

Selain dapat menghemat ongkos operasional, bekerja di perusahaan virtual office pun menawarkan deviden dalam menghemat waktu. Kamu tidak butuh bergelut dengan kemacetan dan stres karena tidak sedikit orang yang selalu hendak cepat hingga ke destinasi masing-masing. Kamu pun tidak butuh buru-buru sebab terlambat ke kantor.

 

  1. Tempat kerja bisa dimana saja

 

Tempat kerja dapat menyesuaikan, bahkan dapat kamu atur sendiri tanpa butuh repot-repot ke kantor. Berpindah-pindah tempat dapat kamu kerjakan sesuka hati, dan ini paling menguntungkan andai kondisi mood anda berubah-ubah. Jika hati hendak bekerja di keadaan sepi, maka kamar ialah solusi. Sebaliknya, bila hendak sedikit lebih ramai, bekerja di kafe dapat jadi pilihan.

 

  1. Jauh lebih fleksibel

 

Hemat ongkos operasional, irit waktu, dan tempat dapat menyesuaikan, merupakan sederet deviden yang andai digabungkan bakal menjadi kata “fleksibel”. Kamu dapat bekerja lebih luwes dari yang anda kira. Tipikal generasi milenial merupakan fleksibilitas lebih dari sekadar gaji tinggi. Mengerahkan segala keterampilan juga perlu waktu dan lokasi yang fleksibel, bukan?

 

  1. Memiliki banyak waktu luang Bersama sanak family

 

Dan yang sangat penting, kamu dapat menghabiskan masa-masa lebih tidak sedikit bersama keluarga tersayang di rumah. Asal, kegiatan yang diampukan sudah ditamatkan dengan baik, ya. Dengan begitu, kamu dapat lebih leluasa dalam menata waktu antara kerja dan berkumpul bareng keluarga.

 

  1. Jauh lebih bebas

 

Saat bekerja di lokasi tinggal kita tidak diberi batas dengan sekian banyak  macam aturan kantor pada lazimnya dan pun tidak terdapat orang/atasan yang memantau kita ketika bekerja, sampai-sampai kita dapat lebih bebas dan leluasa ketika bekerja, tetapi terkadang urusan ini dapat menyebabkan anda menjadi terlampau santai dan tidak cukup produktif (jadi semau-maunya) karena tersebut tanggung jawab dan konsentrasi itu sangat-sangat dibutuhkan saat anda menjalani tugas/pekerjaan di rumah.

 

Nah itulah tadi kira kira beberapa hal yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *