Blog

Home   /   Digital Marketing   /   Keunggulan Bekerja Sebagai Freelancer

Keunggulan Bekerja Sebagai Freelancer

Kamu hendak menghasilkan duit tapi tetap di rumah? Atau inginkan sekaligus nongkrong di kafe favorit? Sebagai efek dari berkembangnya internet dan teknologi, keinginan anda tadi dapat terwujud, Sobat. Kamu dapat mencari lowongan kegiatan online cocok dengan minat dan kemahiran kamu. Dari mulai web designer sampai translator, kini sudah dapat menjalankan tugas mereka tanpa mesti pergi ke kantor. Menjadi seorang pekerja lepas atau freelancer yang punya tidak sedikit keuntungan. Freelancer adalah orang yang bekerja untuk satu perusahaan atau individu tanpa perjanjian jangka panjang yang mengikat, tanpa ikatan kerja yang ketat. Pekerjaan sebagai freelance dapat dilakukan oleh anak muda yang masih sekolah, perguruan tinggi, orang dewasa, karyawan swasta atau pegawai negeri sipil. Karena freelance dapat dijadikan kegiatan sampingan guna mendapatkan pendapatan tambahan. Walaupun ada pun sebagian orang yang menjadikan freelance sebagai kegiatan utamanya dengan bekerja full time.

 

Banyak orang lebih tertarik bekerja sebagai freelancer dikomparasikan bekerja sebagai karyawan tetap di suatu perusahaan. Lalu apa keunggulan yang dipunyai oleh seorang freelancer bila dikomparasikan dengan pekerja kantoran?

 

 

  1. Mampu mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar

 

Karena tidak terbelenggu pada satu klien saja, freelancer dapat mengerjakan proyek dari sejumlah klien sekaligus. Dengan menggarap proyek satu klien saja, tidak sedikit freelancer kawakan yang dapat mendapatkan pendapatan sebesar semua pekerja kantoran. Kalau kamu dapat mengerjakan tugas dari dua atau tiga klien sekaligus, pasti saja pendapatan yang anda dapatkan bakal menjadi berkali-kali lipat dikomparasikan dengan bekerja di kantor.

 

  1. Tidak mengenal istilah atasan dan juga bawahan

 

 

Dua peran ini tentu akan didatangi kalau anda bekerja sebagai orang kantoran sampai-sampai dalam praktiknya saya dan anda butuh membedakan sikap dan perilaku saat menghadapi bawahan atau atasan. Tapi di dunia freelancer ini tidak ada, yang ada melulu klien. Dilihat dari sejumlah kelebihan diatas memang seorang freelancer terkesan gampang dalam menjalankan tugas dan profesinya, tetapi semua berpulang kepada masing-masing individu untuk memungut sebuah keputusan bersangkutan teknik untuk berkerja, sebab setiap teknik tersebut mempunyai nilai positif dan negatifnya tersendiri.

 

  1. Bisa mengelola uang dengan sangat baik

 

Seorang freelancer mesti dapat mengelola finansial pribadinya dengan baik, lagipula jika anda menggantungkan hidupmu pada proyek-proyek lepas ini. Alasannya barangkali sudah dapat kamu tebak, yaitu penghasilan yang tidak tetap. Ingatlah sebab pekerjaan freelancer bergantung pada proyek yang anda ambil, maka penghasilanmu juga bergantung pada penawaran proyek yang anda terima. Jika di bulan ini anda mendapatkan proyek yang menyerahkan penghasilan sampai belasan juta, di bulan berikutnya anda belum pasti mendapatkan jumlah yang sama. Kamu dapat saja mendapatkan pendapatan lebih rendah atau bahkan tidak terdapat proyek sama sekali. Jangan hingga di bulan berikutnya anda kesulitan memenuhi keperluan dasar.

 

  1. Membuka peluang bekerja di beberapa perusahaan sekaligus

 

Dengan menjadi seorang freelancer Anda bakal bertemu dengan tidak sedikit orang, khususnya klien yang berbeda-beda. Pertemuan dengan orang-orang baru tersebut dapat membuka tidak sedikit peluang guna mendapatkan kegiatan dan mengawali karir baru yang barangkali tidak kita pikirkan sebelumnya. Apalagi andai keahlian telah terasah dengan tajam ketika menjadi pekerja freelance.

 

  1. Ada banyak job freelancer di internet

 

Saat ini nyaris semua informasi dapat kita dapatkan dari internet, tergolong informasi lowongan pekerjaan untuk freelancer, sekian banyak  situs eksklusif sudah dibuat menjembatani antara freelancer dan orang yang memerlukan tenaga kerja lepas. Jadi rugi sekali andai internet hanya dipakai untuk update kedudukan di socmed atau guna hal negatif lainnya.

 

Baik saya rasa ini saja sedikit informasi untuk anda. Selamat berbisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *