Blog

Home   /   Digital Marketing   /   Pentingnya Anda Terjun Ke Dunia Karir Di Masa Muda

Pentingnya Anda Terjun Ke Dunia Karir Di Masa Muda

Setelah lulus dari bangku sekolah atau kuliah, sebagai generasi muda anda harus menilai arah jalan hidup. Apa yang akan saya dan anda lakukan selanjutnya, apakah langsung Menikah? Meneruskan usaha orangtua? Membangun bisnis sendiri? Atau bekerja di perusahaan impian? Jika jawabannya ialah bekerja, mengapa? Ada tidak sedikit sekali dalil yang melatarbelakangi keputusan seseorang guna memilih bekerja di perusahaan yang cocok dengan passion mereka. Karena saat ini untuk mencari pekerjaan bisa dibilang sangat sulit. Karena itulah anda harus bisa mendapatkan pekerjaan yang benar benar pas dengan passion anda nantinya.

 

Dunia karir saat ini bukanlah lagi semacam dunia yang main-main yang bisa anda singgahi. Begitu pun dari sisi tugas dan pressure antara dunia sekolah dan karir paling nyata bedanya. Bagi anda yang belum berkecimpung di dunia karir pada saat ini, baiknya persiapkan diri kita dari sekarang. Semua akan bertolak belakang 180 derajat, mulai dari pressure, tugas yang didapat sampai lingkungan kerja yang mudah memprovokasi Anda. Mungkin di masa-masa Anda duduk di bangku sekolah masih dapat bermain-main atau menunda tugas, namun tidak boleh pernah lakukan tersebut ketika mulai masuk ke dunia karir. Perlu diketahui bahwa dunia karir mempunyai keterikatan risiko yang lebih nyata dan berat. Ketika Anda mengerjakan satu kekeliruan kecil saja! Kesalahan itu harus kita pertanggung jawabkan untuk kepada atasan dan pun perusahaan.

 

 

Sebelum anda mulai bekerja ada baiknya anda mengetahui alasan mengapa kita semua harus bekerja. Berikut alasannya untuk anda.

 

  • Mencari Pendapatan

 

Tujuan bekerja yang bisa dibilang sangat dasar ialah mencari penghasilan atau nafkah guna menjalani kehidupan yang layak. Ajukan nominal atau besaran gaji cocok dengan keterampilan masing-masing. Sedangkan untuk perusahaan, berikan penawaran gaji cocok dengan beban kerja yang akan dilaksanakan karyawan.

 

  • Mencari Pengalaman

 

Bagi sejumlah orang, destinasi bekerja untuk mereka ialah mencari pengalaman. Mereka tak berfokus pada penghasilan sehingga tak segan guna meminta kegiatan tambahan atau energik dalam menuntaskan tugas-tugas baru. Pengalaman-pengalaman yang bisa anda dapat di dalam perusahaan yang ada pun dapat dipakai untuk menunjang perusahaan yang baik untuk karir mereka selanjutnya nanti.

 

 

  • Memenuhi Kebutuhan Sosial

 

Ada karyawan yang bekerja guna memenuhi keperluan sosial dengan teknik menjalin relasi kerja. Karyawan dengan destinasi bekerja laksana ini pun memandang bahwa relasi kerja adalah investasi jangka panjang yang besar kemungkinan bermanfaat di masa depan.

 

  • Bekerja Adalah Ibadah

 

Untuk karyawan yang memiliki kepercayaan bekerja ialah ibadah, mereka memandang bahwa apa yang digarap dapat menyerahkan mereka pahala. Dalam menjalankan pekerjaannya karyawan dengan destinasi ini bakal berusaha supaya tidak memunculkan kerugian untuk orang beda atau melakukan curang. Ia pun akan berhati-hati dalam bekerja supaya tidak memunculkan dosa.

 

  • Mencari Pengakuan Diri

 

Tujuan bekerja lainnya untuk sebagian orang ialah untuk mendapat pernyataan atas kemampuannya. Pekerjaan dapat ditafsirkan sebagai identitas diri dan memunculkan kepuasan diri bilamana pekerjaan tersebut dinyatakan dan dihargai oleh orang-orang yang sedang di sekelilingnya.

 

  • Mencari Modal Usaha

 

Ada karyawan yang bekerja melulu dalam jangka masa-masa pendek. Pasalnya, ia sudah memutuskan diri bakal berapa lama ia bakal bertahan di dalam perusahaan. Tujuannya melulu satu yaitu mengoleksi upah yang ia terima dan mengetahui sistem bisnis dalam perusahaan sebagai bekal guna modal usahanya. Setelah itu nantinya ia bakal segera resign dari perusahaan dan membuka usaha yang dimilikinya sendiri berbekal modal dan pemahaman bisnis yang sudah dipelajari olehnya.

 

Itulah tadi mengapa alasan anda harus bisa mendapatkan pekerjaan dan harus bekerja agar nantinya anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dalam dunia kerja ini. Terima kasih dan selamat berbisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *