Blog

Home   /   Digital Marketing   /   Cara Mudah Memulai Berbisnis Online Saat Ini

Cara Mudah Memulai Berbisnis Online Saat Ini

Bagi semua pemula, membina sebuah bisnis online tersebut pasti terasa sulit sebab tidak tahu mesti mengerjakan apa dan dari mana mesti memulainya. Sebenarnya ada sejumlah tutorial online yang mengajarkan tentang teknik memulai bisnis online tertentu. Sebaiknya kita memahami dan menilai jenis bisnis online laksana apa yang bakal dijalankan sebab model bisnis online tersebut sebenarnya sangat tidak sedikit dengan tingkat kendala yang berbeda-beda.

 

Di samping itu, andai kita serius hendak membangun suatu bisnis online maka kita pun perlu belajar membina sikap mental yang positif. Beberapa sikap mental itu adalah:

 

  • Mau belajar dengan serius
  • Mau bekerja keras
  • Pantang menyerah
  • Punya mimpi yang besar dan terukur
  • Mau memungut resiko

 

 

Nah kini kita akan membicarakan bagaimana teknik memulai bisnis online yang menguntungkan dan jangka panjang. Dari sejumlah model bisnis online di bawah ini, barangkali sesuai dengan minat dan keterampilan yang kita miliki. Ada beberapa cara agar anda bisa membangun bisnis online yang maju dengan sangat mudah. Bagaimana sih caranya? Mari kita simak tulisan dibawah ini.

 

  1. Membangun Blog/ Website

Berdasarkan keterangan dari saya, ini ialah langkah mula paling gampang yang dapat dilakukan oleh seorang pemula untuk membina sebuah bisnis online. Belajar membina sebuah blog/ situs dengan topik tertentu dan menyerahkan manfaat untuk audiens ialah sesuatu yang tidak terlampau sulit. Kita dapat membuat blog yang bersangkutan dengan minat/hobby dan keahlian, pasti ada tidak sedikit orang yang berminat atau hobby yang sama dengan Anda. Mereka berikut yang nantinya menjadi audiens Anda.

 

Setelah blog/ situs Anda memliki tidak sedikit pengunjung, Anda dapat memonetize blog itu dengan tidak sedikit cara. Beberapa teknik memonetize blog Anda ialah dengan memasang iklan, contohnya menjadi publisher dan memasang iklan PPC Google Adsense, iklan produk sendiri, iklan affiliasi, memasarkan jasa tulisan review, dan lain-lain. Jika kita mempunyai sebuah blog yang profesional, tentu akan menyerahkan keuntungan jangka panjang dari sekian banyak  jenis monetize.

 

  1. Menjual Produk Digital

Kalau anda punya kemahiran di bidang tertentu, maka kemahiran tersebut dapat kita jual dalam format eBook, video, atau membership. Model bisnis ini potensinya luar biasa, lagipula dijaman digital ketika ini, di mana orang semakin tidak sedikit yang lebih memilih membaca kitab digital dibanding kitab fisik. Produk digital ini seringkali laris di komunitas-komunitas tertentu. Misalnya di komunitas pebisnis online, produk laksana eBook, video, dan membership yang bersangkutan dengan ilmu internet marketing tentu akan laris manis. Nah andai Anda punya kemahiran dalam bidang tertentu, usahakan kita menjualnya secara online.

 

  1. Menjadi Affiliate Marketer

 

Ok, Anda telah punya blog sendiri namun belum punya produk yang hendak dijual, bagaimana teknik menghasilkan duit dari blog tersebut? Salah satu opsinya ialah menjual produk orang beda atau bahasa kerennya affiliate marketer. Produk yang dijual dapat dalam format fisik ataupun dalam format digital, Anda dapat menilai produk laksana apa yang sangat relevan dengan blog Anda. Misalnya blog/ situs Anda memuat topik mengenai produk produk fisik, maka bisnis affiliasi yang sangat sesuai dengan blog Anda ialah menjual produk fisik. Anda dapat bergabung menjadi affiliate di situs-situs yang menawarkan program afiliasi yang ada pada saat ini.

 

  1. Membangun Toko Online

 

Membuat toko online sendiri telah bukan urusan yang susah lagi, dan salah satu teknik termudahnya ialah membuat toko online dengan platform WordPress. Jika kita memang punya kemahiran dalam bidang web developmen pasti akan lebih gampang lagi dalam menciptakan toko online. Biasanya toko online dipakai untuk berjualan produk jasmani dengan teknik memajang produk itu di toko online kita dan mempromosikannya di sekian banyak  media online.

 

 

Nah oke itu saja sedikit informasi yang bisa saya berikan dalam tulisan kali ini. Saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya dan jangan lupa untuk selalu optimis dalam melakukan pekerjaan dan bisa melihat peluang sebaik mungkin yang ada untuk anda. Terima kasih dan sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *