Blog

Home   /   Digital Marketing   /   7 Keuntungan Bekerja Sebagai Freelancer

7 Keuntungan Bekerja Sebagai Freelancer

Setiap tahun bakal lahir ribuan alumni sarjana baru dari sekian banyak  perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia. Mungkin dari banyaknya alumni baru atau fresh graduate yang beruntung langsung mendapatkan kegiatan di perusahaan ternama dan tak heran pula terdapat saja yang belum mendapatkan kegiatan atau nganggur.

 

Untuk yang masih menganggur, jajaki isi masa-masa Anda dengan bekerja secara freelance. Anda dapat gunakan masa-masa luang untuk menggali penghasilan dan menajamkan keterampilan. Apa sih freelancer itu? Freelancer adalah orang yang bekerja guna satu perusahaan ataupun pada system perorangan tanpa menjalin perjanjian jangka panjang yang mengikat kedua belah pihak. Jadi freelancer ini akan bekerja tanpa ikatan kerja yang ketat. Pekerjaan sebagai freelance biasanya banyak dilakukan oleh anak muda yang masih sekolah, kuliah yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Karena freelance dapat dijadikan kegiatan sampingan guna mendapatkan pendapatan tambahan. Walaupun ada pun sebagian orang yang menjadikan freelance sebagai kegiatan utamanya dengan bekerja full time.

KEUNTUNGAN DARI BEKERJA FREELANCE

 

 

Jika anda ingin menjadi seorang freelancer, ada baiknya anda mengetahui dulu apa saja keuntungan dari seorang freelancer ini. Untuk itu simaklah tulisan ini.

 

  1. Waktu kerja lebih fleksibel

 

Seorang freelancer dapat menilai sendiri lokasi dan jam kerjanya. Dengan adanya pertolongan internet, kamu dapat bekerja dari rumah, di suatu kafe atau di pinggir pantai. Oleh karena ini juga tidak sedikit freelancer yang tidak perlu menikmati terjebak di kemacetan layaknya semua pekerja tetap di kantor.

 

  1. Mendapatkan pendapatan tambahan yang besar

 

Bisa mendapatkan pendapatan tambahan merupakan sebuah alasan utama orang menyimpulkan kerja freelance, sebab memang kegiatan ini dapat dijadikan sebagai kegiatan sambilan, tanpa mesti mengganggu kegiatan utama. Sedangkan guna Anda yang masih mahasiswa pasti ini dapat menjadi solusi supaya tidak merengek lagi mohon uang untuk orang tua guna memenuhi keperluan sehari-hari.

 

  1. Bekarja sesuai kegemaran dan skill

 

Sebagai freelance Anda dapat bekerja cocok dengan minat, sesuai kegemaran dan cocok skill yang dimiliki. Tingkat kendala pekerjaan dapat dipilih, yang kira-kira mampu untuk digarap maka silahkan ambil. Bagi yang masih pemula, kegiatan freelance kesatu Anda barangkali bayarannya tidak terlampau mahal, tetapi jika dapat diselesaikan dengan baik maka keberhasilan itu akan menjadi empiris dan menambah jam terbang Anda guna mendapatkan kegiatan dan bayaran yang lebih tinggi kedepannya.

 

  1. Menetapkan bayaran sendiri

 

Banyak orang yang bekerja secara freelance sebab mereka dapat menetapkan sendiri harga guna setipa hasil pekerjaan. Maka tak heran, bayak sekali semua fresh graduate atau pekerja yang memungut pekerjaan sampingan.

 

  1. Tersedia tidak sedikit pekerjaan guna freelancer di internet

 

Saat ini nyaris semua informasi dapat kita dapatkan dari internet, tergolong informasi lowongan pekerjaan untuk freelancer, sekian banyak  situs eksklusif sudah dibuat menjembatani antara freelancer dan orang yang memerlukan tenaga kerja lepas. Jadi rugi sekali andai internet hanya dipakai untuk update kedudukan di socmed atau guna hal negatif lainnya.

 

  1. Membuka kesempatan karir baru

 

Dengan menjadi seorang freelancer Anda bakal bertemu dengan tidak sedikit orang, khususnya klien yang berbeda-beda. Pertemuan dengan orang-orang baru tersebut dapat membuka tidak sedikit peluang guna mendapatkan kegiatan dan mengawali karir baru yang barangkali tidak kita pikirkan sebelumnya. Apalagi andai keahlian telah terasah dengan tajam ketika menjadi pekerja freelance.

 

  1. Jadi bos guna diri sendiri

 

Tentu enak bila dapat menjadi bos, andai saat ini belum dapat menjadi bos di suatu perusahaan atau instansi yang memiliki tidak sedikit anak buah, maka dengan freelance maka kita paling tidak dapat menjadi bos guna diri sendiri. Mengapa demikian? sebab tidak bakal ada bos atau orang-orang yang akan mengurangi Anda dalam bekerja. Semua berada dalam kendali sendiri, kita yang memilih pekerjaannya, kita bebas menata waktu kerjanya, kita mengerjakan, kita yang mengerjakan negosiasi. Bahkan sebab bekerja dapat dari mana saja, maka kita juga dapat mengerjakan tugas itu sambil memperhatikan musik keras-keras di rumah.

 

 

Nah kira kira itulah tadi beberapa keuntungan menjadi seorang freelancer. Untuk itu sebelum anda memulai karir anda menjadi freelancer, pikirkan dulu matang matang apa yang harus dipersiapkan. Dengan begitu anda bisa sukses dengan cara anda sendiri. Terima kasih dan sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *