Blog

Home   /   Digital Marketing   /   Keuntungan Bekerja Full Time

Keuntungan Bekerja Full Time

Seminar dan pelatihan guna calon pebisnis memang marak selama sejumlah tahun terakhir. Banyak orang hendak menjadi pebisnis supaya bisa memimpin usahanya sendiri. Di samping itu, semua freelancer pun semakin menampakkan batang hidungnya. Penghasilan sebagai freelancer berhasil tak kalah dengan pebisnis dan karyawan kantoran. Namun kita tak butuh berkecil hati dengan hal-hal tersebut. Karena sebenarnya tidak sedikit keuntungan menjadi karyawan full time yang tak kalah baik untuk kehidupan Anda.

 

 

 

Ada beberapa keuntungan  untuk anda yang bekerja full time atau menjadi pekerja tetap. Seperti :

 

  • Jumlah Penghasilan yang Stabil

 

Anda tak perlu cemas dengan keperluan utama yang mesti diisi setiap bulan bila menjadi karyawan. Salah satu deviden menjadi karyawan ialah jumlah pendapatan yang stabil masing-masing bulan. Pekerjaan anda yang senggang tidak akan mempengaruhi jumlah gaji yang anda dapatkan. Bahkan Anda dapat mendapatkan eskalasi gaji secara bertahap masing-masing tahun.

 

  • Mendapatkan Tunjangan

 

Anda mesti menghargai diri sendiri bila menjadi freelancer atau pebisnis. Tidak seperti semua karyawan yang seringkali mendapatkan tunjangan secara berkala. Di samping Tunjangan Hari Raya (THR), terdapat pula tunjangan lainya laksana tunjangan kesehatan, insentif, dan jenis tunjangan lainnya. Kini, terdapat pula perusahaan yang mau memberikan tunjangan anak untuk para karyawannya.

 

  • Jam Kerja Tetap Setiap Hari

 

Mungkin kita yang berprofesi sebagai karyawan kerap beranggapan bahwa freelancer dan pebisnis lebih leluasa menata waktu kerja. Kenyataannya tidak tidak jarang kali demikian. Justru freelancer dan pebisnis mesti menyediakan waktu lebih banyak supaya pendapatannya lebih stabil atau meningkat. Berbeda dengan karyawan yang jam kerjanya ingin tetap masing-masing hari. Keuntungan menjadi karyawan yang satu ini menciptakan Anda punya waktu individu lebih tidak sedikit untuk diri sendiri dan keluarga. Kalaupun Anda menyimpulkan untuk lembur, Anda pasti akan menemukan upah tambahan untuk kerja lembur tersebut.

 

  • Leluasa Bertemu Banyak Orang

Anda dapat belajar tidak sedikit hal dari orang-orang yang kita temui sekitar menjadi karyawan. Terutama andai Anda bekerja di bidang kreatif atau sales yang memang sangat bersangkutan dengan orang lain. Keuntungan menjadi karyawan yang satu ini bakal mengasah keterampilan Anda untuk mengetahui karakter orang lain. Bukan tak dapat pula bila Anda mendapat  pembelajaran berharga dari masing-masing orang yang kita temui. Keuntungan ini belum tentu didapatkan freelancer yang tidak jarang bekerja secara berdikari dengan sistem remote.

 

  • Motivasi Meningkat Karena Punya Rekan Kerja

 

Tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran teman kerja dapat menjadi penyemangat efektif. Bila kita bekerja di lingkungan yang nyaman dan kondusif, Anda tentu semakin produktif. kita juga berpeluang untuk bersenang-senang bareng rekan kerja di luar hal pekerjaan. Sehingga ekuilibrium hidup lebih terjaga.

 

Lima keuntungan itu tentu menciptakan Anda bersyukur menjadi seorang karyawan. Jika produktivitas kita semakin meningkat, niscaya jenjang karier berkilauan sedang menanti Anda. Menjadi karyawan bukanlah keputusan yang buruk bila urusan itu sesuai dengan kemauan Anda. Untuk itu jika anda yang ingin resign atau keluar dari pekerjaan anda, fikirkan lagi. Sebab masih ada banyak orang yang ingin ada di posisi anda  dan ingin mendapatkan penghasilan sebesar yang anda miliki sekarang. Oke saya akhiri saja, terima kasih dan sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *